Rabu, 12 Desember 2012

Belajar dari Masa Kanak-kanak

Jika mereka mulai mempelajarinya dari masa kanak-kanak, maka mereka akan mengerti untuk selamanya. Mereka akan menanamkannya dalam hati. Apapun yang kita pelajari di masa kanak-kanak, kita mengingatnya sekarang; kita tidak dapat melupakannya. Semua peristiwa dari masa kecil mempengaruhi seluruh kehidupan kita. Itulah cara psikiater memperoleh uang mereka, karena semua orang dipengaruhi oleh masa kanak-kanak mereka yang tidak beruntung, tidak normal, sangat sakit, takut, tidak berani, atau tertekan. Sebagian besar penyakit mental datang dari kesan yang berasal dari masa kanak-kanak ini. Jika seorang anak datang dari latar belakang yang dilatih dengan sangat keras, maka dia akan tumbuh lebih dewasa daripada anak yang dimanjakan. Itulah kenyataannya, setiap orang telah mengetahuinya sejak lama.
Jadi Anda dapat melihat, jika anak-anak kita latih dengan disiplin yang murni dan logis, serta tingkah laku yang etis, maka mereka akan mengerti. Karena jiwa-jiwa mereka pada saat itu masih murni. Mungkin kita tidak mendapatkan 100 persen baik. Mungkin dari 100 anak, kita hanya mendapatkan 50 anak yang baik. Tetapi itu sudah baik! Atau 60 persen, 70 persen dari mereka yang menjadi baik. Tiga puluh persen dari mereka mungkin jahat, tetapi setidaknya tidak 100 persen dari mereka menjadi jahat. Mungkin mereka tidak sebaik yang 60 persen atau yang 70 persen, tetapi mereka meminimalkan sifat-sifat bengis mereka. Mereka meminimalkan dorongan dari dalam untuk melakukan hal-hal yang jahat dalam masyarakat. Mereka akan terpengaruh. Jadi ajaran-ajaran ini sangatlah berguna. Karena sebagian besar anak-anak kami di center menjadi baik. Jadi itulah yang mereka katakan kepada saya. Itulah masukan yang saya dengar.
Jadi saya merasa sangat bahagia dapat melakukan pekerjaan ini. Bukan hanya untuk Anda, tetapi untuk anak-anak Anda, untuk anak-anak mereka, dan juga untuk generasi masa depan. Ajaran-ajaran kita sangat kuat, dan kekuatannya akan tetap terbawa sampai beberapa ratus tahun yang akan datang, bahkan setelah saya meninggal dunia. (Tepuk tangan) Dan setelah itu, terserah pada kehendak Tuhan dan kehendak anak-anak Anda sampai cucu dan cicit, apakah mereka cukup kuat untuk meneruskan garis keturunannya. Kalau tidak, orang yang lainnya akan berdiri, dan kemudian garis keturunan yang lain akan meneruskan. Pada dasarnya, itu berasal dari garis keturunan yang sama, tetapi ia akan muncul di tempat yang berbeda, itu saja. Jadi saya benar-benar berharap bahwa semua negara akan datang dan membawa ajaran-ajaran kita untuk negara mereka. Semua pemerintah, semua pemimpin, dan semua orang tua kemudian akan menerima jenis ajaran yang murni ini ke dalam keluarga mereka, ke dalam negara mereka, ke dalam organisasi mereka, dan membuat dunia ini menjadi Surga.

sumber : http://www.godsdirectcontact.or.id/mewarnai/Masalah-pada-Anak-Muda.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar